Home > Uncategorized > 1. Java vs C# (Properties)

1. Java vs C# (Properties)

Mungkin udh basi ya mengenai fitur2 c# di 3.0. Tapi itu salah yg membuatku lebih prefer java ketimbang c#. Di postingan2 ke depan aku akan bahas mengenai komparasi dengan java.

Oke. beginilah kita membuat object (not really good object i think => karena hanya attribute dan setter getter) di java

public class Mahasiwa {
   private String nim;
   private String name;
   private long gpa;
   
   public String getNim() {
      return nim;
   }
   
   public void setNim(String nim) {
      this.nim = nim;
   }
   
   public String getName() {
      return name;
   }
   
   public void setName(String name) {
      this.name = name;
   }
   
   public long getGpa() {
      return gpa;
   }
   
   public void setGpa(long gpa) {
      this.gpa = gpa;
   }
}

buset. hanya mw buat object panjang banget. Sebenarnya bukan object sih tapi lebih ke arah DTO (data transfer object) sih. Eh. gak juga dengs. Klo DTO kan harus immutable. whateverlah…. oh.. data structure lah.. itu lebih cocok.. soalnya object harus punya behaviour. bukan hanya set get doang..

Line of code yg cukup banyak. Beginilah kita melakukannya di c# 3.0 dengan fitur auto implement property untuk hasil yg sama.

public class Mahasiswa
{
     public string NIM { get; set; }
     public string Name { get; set; }
     public long GPA { get; set; }
}

simple sekali bukan?

Categories: Uncategorized Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: