Home > Uncategorized > Seharusnya…

Seharusnya…

Saya berharap bahwa sebaiknya setiap perusahaan memiliki standar yg baku mengenai aturan2 yg berada di lingkungan nya. Sebaiknya peraturan tersebut disajikan dalam bentuk dokumen. Sehingga dapat dibaca oleh orang yg baru masuk ke perusahaan tersebut. Standar2 tersebut meliputi hal2 yg seharusnya dan semestinya dilakukan oleh setiap karyawan perusahaan tersebut.

Setiap programmer yg baru berpindah dari suatu perusahaan ke perusahaan yg lain pasti membawa kebiasaan yg ada di perusahaan yg sebelumnya ada di tempatnya. Hal tersebut dapat berarti baik dan juga buruk. Baik jika memang kebiasaan tersebut memang sesuai dengan standar perusaahn dan sebaliknya.

Programmer yg baru masuk sebaiknya diberikan training secara mendalam mengenai hal2 yg dapat dan tidak dapat dilakukannya pada saat membuat code program. Programmer juga perlu mendapat penyuluhan mengenai konsep dan tools yg harus dikuasainya. Sehingga buku panduan untuk hal tersebut menjadi sangat penting.

Buku panduan tersebut seharusnya mencakup hal2 esensial yg harus dikuasai dalam sebuah project. Tetapi mungkin jarang yg melakukan hal tersebut.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: